Foto Saya
Glempangpasir, Adipala, Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia
Seseorang yang ingin maju dan membanggakan ayah bunda. Mengabdi untuk agama nusa dan bangsa. Mencari jati diri untuk menggapai ridho Ilahi menuju kehidupan yang hakiki.
Kita harus yakin bahwa kita punya potensi yang cukup untuk meraih impian dan cita-cita kita. kita harus yakin bahwa kita terlahir kedunia ini sebagai seorang pemenang. kita harus yakin bahwa diluaran sana masih banyak yang membutuhkan pertolongan/ jasa kita dan Kita harus yakin bahwa Alloh SWT selalu memberikan yang terbaik dalam kehidupan kita. "Tetap semangattt!!!"

"SUCCESS FOR ALL..."

"SUCCESS FOR ALL..."
Loading...

"5 ENTRI POPULER"

"TELUSURI..."

Memuat...

Sabtu, 30 Mei 2009

''KEAJAIBAN''

Sahabat ku punya cerita ceritanya gini,Suatu hari ketika aku sedang sakit aku melihat sesosok ''orang sedang bersila'' tepat diatas kepalaku orang tersebut memakai ''pakaian serba putih'' dan ''BERCAHAYA'' aku nggak tahu sebenarnya siapa sich orang tersebut.

Terus yang kedua ketika suatu malam aku terbangun,Terbangunnya aku itu aneh aku terbangun karena aku mendengar orang mengucapkan sholawat nabi muhammad SAW

Padahal waktu itu sedang jam setengah empat malam kalau suara itu berasal dari musolla atau masjid rasanya nggak mungkin.

Itu semua adalah ''KEAJAIBAN''yang pernah aku alami,Terserah sich mau percaya atau tidak itu nggak jadi masalah bagiku.

By:Ari Suswanto
Kroya:30,Mei,2009

Kamis, 28 Mei 2009

''ISTIGHFAR''

Astaghfirullah robbal baroya
Astaghfirullah minal khotoya (2x)

Robbizidni ilman nafiah
Wawafikli amalan nakula
Wahabbi rizkon wa si`a
Watub alaina taubatan nasuha (2x)

Astaghfirullah robbal baroya
Astaghfirullah minal khotoya (2x)

Robbizidni bil man nafiah
Wawafikli amalan nakula
Wahabbi rizkon wa si`a
Watub alaina taubatan nasuha (2x)

Astaghfirullah robbal baroya
Astaghfirullah minal khotoya (2x)

From:Internet

''ASTAGHFIRULLAH''

Astagfirullah robbal baroya,
Astaghfirullah minal khotoya (4X)

Ya Allah Gusti, nyuwun pangaksami
Sampun dangu kulo ninggalke agami,
infaq, shodaqoh lan kitab suci
Nyuwun tuntutan Illahi robbi.

Astagfirullah robbal baroya,
Astaghfirullah minal khotoya (2X)

Ya Allah Gusti, kang damel jagad
Kathah bilahi kawulo sambat
Punopo coba punopo laknat
Istighotsah lah maos sholawat

Astagfirullah robbal baroya,
Astaghfirullah minal khotoya (2X)

………………………………………..

(Emha Ainun Nadjib)

Astagfirullah robbal baroya,
Astaghfirullah minal khotoya (4X)

Ya Allah Rabb ku, hamba mohon ampunan
Sudah lama hamba meninggalkan agama,
infaq, shodaqoh dan kitab suci
Mohon tutunan Illahi Robbi

Astagfirullah robbal baroya,
Astaghfirullah minal khotoya (2X)

Ya Allah Rabb ku, pencipta semesta raya
Teramat banyak bilahi, hamba tak kuasa
Apakah ini cobaan, ataukah ini laknat
Hamba beristighotsah, membaca sholawat

Astagfirullah robbal baroya,
Astaghfirullah minal khotoya (2X)

……………………………………

(Cermin Sebuah Hati)
From:Internet

Rabu, 27 Mei 2009

''SEKILAS KEHIDUPAN''

Setiap orang dalam kehidupannya pasti memiliki prinsip yang berbeda beda guna menggapai tujuan hidupnya.

Orang yang sukses tentunya orang yang berprinsip teguh ''TIDAK MUNGKIN ORANG SUKSES NGGAK PUNYA PRINSIP''

Ketika seorang anak berhadapan dengan orang tuanya,gurunya,temannya dan lain lain anak tersebut akan memberikan sesuatu yang berbeda beda, logat, gaya, reaksi yang berbeda beda, Itu semua sudah menjadi hal yang biasa dan dapat dikatakan ''SUDAH UMUM'' Makannya orang sudah nggak kaget.

Orang dianggap hebat jika orang tersebut bisa ''Menyelesaikan sesuatu dengan cepat dan tepat ''itu adalah sudah anggapan umum.

Tapi berbeda dengan saya menurut saya, ''ORANG DIKATAKAN HEBAT JIKA ORANG TERSEBUT MEMILIKI PRINSIP YANG TEGUH DALAM HIDUPNYA''

By:Ari Suswanto
Kroya,27,Mei,2009

Minggu, 24 Mei 2009

''CURHAT LAGI''

Kita dalam dalam belajar tuh harus serba hati hati,Karena cobaan dan ujian terus menghadang kita harus cermat,betu betul teliti dalam mengerjakan suatu soal,Ketelitian kita itu akan membawa kita pada kesuksesan yang sejati.

Dalam belajar kita harus memiliki prinsip yang teguh kita jangan mudah yerganggu dengan argumen orang belum tentu argumen itu betul iya kaan...?

Kita itu jangan seperti daun diatas daun talas yang cuma ngikut ngikutin kemana condongnya daun itu adalah gambaran orang orang yang tak punya prinsip dalam kehidupannya.

Dalam menggarap soal soal kalian tuh jangan mikiran betul atau tidaknya jawaban kita ''YANG PENTING KITA UDAH NGERJAIN''

Kita nggak usah bingung kalau nantinya salah itu kan hal biasa namanya juga pelajar ''SALAH ITU KAN UDAH WAJAR''iya nggak udah dulu yach curhatnya besok kalau ada kesempatan insya Allah dech lagi...

By:Ari Suswanto
Kroya,25,Mei,2009

Sabtu, 23 Mei 2009

''MARS WIRA KARTIKA''

Salam Wira Kartika
Wira...Kartika...
Wira Kartika jaya...

Satuan karya wira kartika
Selalu siap dan sedia
Berjuang berbakti
Bagi nusa dan bangsa
Republik indonesia
By:Pramuka
Kroya:..,Mei,2009

Jumat, 22 Mei 2009

''CARA BELAJAR''

Sahabat dimanapun kalian berada aku punya saran tentang ''BELAJAR''

Gini... belajar itu emang penting,Tapi perlu diingat banyak orang belajar tapi nggak nggak bisa bisa,Apa apa yang dipelajarin semua nggak masuk.

Istilahnya masu dari telinga kanan terus keluar dari telinga kiri alias
''BABLAS'' NGGAK MENGHASILKAN.

Saran aku gini kalian dalam belajar nggak perlu mbaca terus setiap hari,Mbaca terus kan ''BOSEN''
Iya kan.....?

Jadi kalau kamu mau belajar intinya pertama kamu harus betul betul niat
''AKU INGIN BELAJAR''

Yang kedua kamu tuh jangan maksain dalam belajar kalau udah ngantuk ya udah jangan menyiksa dirimu sendiri.

Yang ketiga kamu itu harus konsekuen dengan waktu kalau waktunya belajar ya belajar.

Yang keempat dimanapun kamu berada kamu tuh harus sedia bolpoin dan buku,Pokoknya apa aja dech yang penting bisa buat nyatet.

Yang kelima setiap kamu mendengar kata kata yang asing kamu tuh harus cepetan simpan dalam memory kamu.

artinya dengan itu tanpa tidak sadar perbendaharaan katamu udah tambah iyaka...?Mudah lagi.

Kita kalau disekolahan ndengerin guru ngajar nggak mesti mudeng iya kan...?Paling paling cuma satu dua yang masuk.

Oleh karena itu kita nggak harus bepedoman yang penting sekolah lama lama juga pinter kita jangan kaya gitu,Kita butuh ilmu itu secepatnya bukan untuk besok besok.

''INTINYA KALAU KAMU PENGIN BELAJAR YANG BAIK
KAMU HARUS IKHLAS DAN KONSEKUEN''Oke.....?

By:Ari Suswanto
Kroya,22,Mei,2009

''PANCA''

Arahkanlah kakimu kemana kamu harus melangkah

Arahkanlah tanganmu kemana kau akan memgambil

Arahkanlah mulutmu ketika kau kan berbicara

Arahkanlah matamu kemana kau akan melihat

Arahkanlah kulitmu kemana kau akan meraba

Okee niscaya kau kan bahagia

By:Ari Suswanto
Kroya,..,Mei.2009

Rabu, 20 Mei 2009

''PENYEMANGAT''

Kalau kau senang hati petik jari 2*
Kalau kita senang mari kita lakukan kalau kita senang hati petik jari

Kalau kau senang hati tepuk tangan 2*
Kalau kita senang mari kita lakukan kalau kita senang hati tepuk tangan

Kalau kau senang hati tepuk paha 2*
Kalau kita senang mari kita lakukan kalau kita senang hati tepuk paha

Kalau kau senang hati hentak kaki 2*
Kalau kita senang mari kita lakukan kalau kita senang hati hentak kaki

Kalau kau senang hati semuanya 2*
Kalau kita senang mari kita lakukan kalau kita senang hati semuanya

From:Pramuka
By:Ari Suswanto
Kroya:..,Mei,2009

Senin, 18 Mei 2009

''HYMNE PERJUANGAN 1''

Bersemilah bersemilah
tunas tunas NU

Tumbuh subur tumbuh subur
di persada NU

Masa depan ditanganmu
Untuk meneruskan perjuangan

Mekar indah mekar indah
kau harapan NU

Kita bangun kita bangun
jiwa besar NU

Nan bertaqwa nan berjiwa
islam ahlussunnahwal jama'ah

Bersemilah bersemilah
tunas tunas NU

Tumbuh subur tumbuh subur
di persada NU

Hari depan mengharapkan
Dharma bakti akan kita abdikan

Bersemilah bersemilah
tunas tunas NU

By:IPNU_IPPNU


''MARS IPPNU''

Sirnalah gelap terbitlah terang
Mentari timur sudah bercahaya

Ayunkanlah langkah pukul genderang
Segala rintangan mundur semua

Tiada laut sedalam iman
Tiada gunung setinggi cita

Sujud kepala kepada tuhan
Tegak kepala lawan derita

Dimalam yang sepi dipagi yang cerah
Hatiku teguh bagimu ikatan

Dimalam yang hening dihati membakar
Hati penuh bagimu pertiwi

Mekar seribu bunga ditaman
Mekar cintaku pada ikatan

Ilmu kucari amal kuberi
Untuk Agama Bangsa Negeri

''MARS IPNU''

Wahai pelajar indonesia
Siapkan barisanmu

Bertekad bulat bersatu
Dibawah kibaran panji IPNU

Ayo hai pelajar islam yang setia
Kembangkanlah agamamu

Dalam Negara Indonesia
Tanah air yang kucinta

Dengan berpedoman kita belajar
Berjuang serta bertaqwa

Kita bina watak nusa dan bangsa
Tuk kejayaan masa depan

Bersatu wahai pelajar islam jaya
Tunaikanlah kewajiban yang mulia

Ayo maju pantang mundur
Dengan rahmat tuhan kita perjuangkan

Ayo maju pantang mundur
Pasti tercapai adil makmur

Minggu, 17 Mei 2009

''KAMU PASTI BISA''

''Pak aku mau tanya''
''Tanya apa''?

''Aku takut akan kehilangan sesuatu yang sudah aku miliki sekarang ini,Gimana doong''

''Kuncinya gini kamu harus yakin bahwa kamu pasti ''bisa'' menjaganya''

''Keyakinanmu itu akan menjadikan ''jelmaan malaikat malaikat yang akan menjaga'' harta benda dan ilmu pengetahuan yang ada pada dirimu'',''Agar kamu tetep eksis.

Intinya kamu harus yakin bahwa kamu pasti bisa''
''Keyakinan adalah modal utama suatu kesuksesan''

By:Ari Suswanto
17,Mei,2009

''KISAH KITA''

Aku teringat sewaktu dulu aku main ''masak masakan'',Memang kalau dipikir pikir tindakanku ini sangat kekanak kanakan,Tapi nggak papamemang saat itu aku masih anak anak jadi wajar aja.

Aku main masak masakan bersama temanku namanya ''Narwan'',Dia adalah temanku saat aku masih kecil,Kebetulan aku main masak masakannya dibelakang rumahnya yang tak jauh dari rumahku dimana aku tinggal waktu dulu[Di Maluku]

''Jadi ceritanya gini'''Aku bersama narwan berniat menanak nasi dengan peralatan yang sangat amat sederhana.

Dengn bermodalkan ''Lum''[Karet yang sudah mengering] sebagai bahan bakarnya,''Bekas tempat minyak'' rambut sebagai pancinya,''Beberapa batu'' sebagai tengkunya dan beras sebagai bahan utamanya.

Kita mengolah beras itu seperti layaknya kemudian kita coba apakah udah mateng belum ternyata setelah mateng hasilnya ''Enak'' Aku jadi ketagihan kapan yach aku bisa begitu lagi?

Memang hal yang telah berlalu nggak mungkin dapat kembali lagi dan kini aku hanya dapat menghayal hayal kisahku bersama temanku dulu.

Aku nggak tahu apakah tuhan kan mempertemukan kita lagi,Karena kita sekarang berbeda kau diujung pandang[Sulawesi] dan aku di Cilacap[Jawa Tengah]

Sahabat walaupun kita jauh tidak dapat berjumpa kembali namun ku harap kau kan selalu mengingatku.

Sahabat selamat tinggal semoga Allah selalu melindungimu''Amiin''
Sahabatmu:Ari Suswanto

''MARS Ya BAKII''

Kami kluarga BAKII nan jaya
Akur menjadi senada

Semangat belajar dan berjasa
Untuk membela negara

Giat beramal demi agama Allah
Itulah tugas yang mulia

Hiduplah keluarga BAKII
Atas bimbingan ulamanya

Giatlah berjuang berbakti
Untuk agama nusa bangsa
Untuk agama nusa bangsa

Sumber:Yayasan BAKII

Kamis, 14 Mei 2009

''INGAT''

Janganlah kalian hidup didunia tanpa meninggalkan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

Panggilah orang sesuai dengan namanya karena nama adalah do'a,harapan dan penghormatan insya Allah dengan itu kalian akan selamat dari panasnya api neraka ''Amiin''

''ORANG YANG TIDAK MAU MEMANGGIL NAMA ORANG LAIN DENGAN BENAR SUNGGUH ORANG TERSEBUT BERADA DALAM KESESATAN YANG NYATA LAKNATULLAH 'ALAIH''

Berhati hatilah dalam menggunakan lidahmu.

''MULYAKANLAH AYAH DAN BUNDAMU INSYA ALLAH ALLAH AKAN MEMPERMUDAH JALANMU''

Jagalah kesehatanmu,''KESEHATAN ITU HARTA YANG PALING BERHARGA''

''LONCENG BERBUNYI''

Lonceng berbunyi tujuh kali
Kawan kawanku berlari lari
Saya ingin ikut mereka
Bersekolah bersama sama
Sumber:Nusantara''Maluku''

''SELAMAT SIANG''

Kami sudah siap ibu guru
Marilah pulang bersama sama
Selamat siang selamat siang
Ibu panggilkan pulang
Selamat siang selamat siang
Esok harinya datang
Sumber:Nusantara''Maluku''

Rabu, 13 Mei 2009

''KISAH SHUT SHUT''

Tempe tahu
Tampiling baru tahu

Polisi masuk got
Tentara tidak tahu

Pakai kaca mata
Mata amper buta

Dapat liat cewe
Shut shut shut

Dimana rumahmu?
Dibelakang kandang ayam

Berapa gajihmu?
Sebanyak tai ayam

Ha... ha.. ha.
Kasian deh lu...

Sumber:Nusantara
199sekian

''TSUNAMI''

Gempa dahsyat ditengah lautan
Mengundang berpuluh gulungan
Yang saling silih berganti
Ribuan orang berlarian
Berlari tanpa tujuan
Mereka lupa sanak saudara
Bahkan keluarga mereka
Yang ada dalam pikiran
Hanyalah keselamatan diri
Mereka berfikir keselamatan
Untuk diri sendiri
Tak hiraukan bangsa negeri
Karena mereka takut mati
Karya:Ari Suswanto
11,Januari,2007

''PESAN''

Hidup ini sungguh indah
Tak dapat diibaratkan
Prestasi adalah dorongan
Yang tak tertanding nilainya
Mulut senjata paling ampuh
Mampu merobek robek
Dan mampu mengobati
Hati yang perlipur lara
Disiplin diwaktu pagi
Menatap mentari pagi
Tuk menggapai cita sejati
Karya:Ari Suswanto
29,Mei,2007

''PERJALANANKU''

Hidup yang kualami ini
Sngguh berliku liku
Ada suka dan duka
Itu hal yang biasa
Ditengah perjalananku
Banyak cobaan dan rintngan
Yang selalu datang
Aku sudah banyak garam
Tapi aku belum puas
Perjalanan ini kan kulanjutkan
Hingga lanjut dan tutup
Akhir hayatku
Karya:Ari Suswanto
2,April,2007

Minggu, 10 Mei 2009

''HUTAN''

Hutan...
Engkau adalah paru paru dunia
Engkau adalah tempat berlindung
Bagi hewan hewan liar
Dan rumah bagi mereka
Hutan...
Mungkin tanpa adanya kau
Bumi ini kan fana,Rusak
Bumi ini bagaikan neraka
Hutan...
Engkau memang sangat berguna
Bagi manusia dan alam persada
Karya:Ari Suswanto
15,September,2005

''KESAN DIHATI''

Teman...
Kenangan manis bersamamu
Tak dapat aku lupakan
Walaupun kau disana
Dan aku disini
Namun hati kita tetap satu
Mungkin kita bagaikan
Laut dan matahari
Yang tampak dekat
Kita dekati ternyata jauh
Karya:Ari Suswanto
17,Desember,2006

''PANGGILAN''

Ayam berkokok bertanda
Bertanda datang waktu pagi
Kokok ayam jantan berbunyi
Membangunkan mimpi
Adzan subuh dikumandangkan
Panggilan bagi setiap insan
Yang beriman padaNYA
Setan datang bergerombolan
Godaan begitu dahsyat
Bagi setiap insan tuk beriman
Karya:Ari Suswanto
17,Desember,2006

''CAKRAWALA''

Burung burung berkicauan
Terbang tinggi menembus awan
Air mengalir dari pegunungan
Hewan liar lanjutkan perjalanan
Babi mencuri kacang pak tani
Dikejar dan terus berlari
Akhirnya kena,dibunuh mati
Dan jadilah bakteri
Karya:Ari Suswanto
13,Desember,2006

''BINGUNG''

Bingung sungguh bingung
Apa yang kan kukatakan
Apa yang kan kulakukan
Pusing sungguh pusing
Apa yang kan kupikirkan
Dimalam yang sunyi ini
Kuingin mengungkapkan
Mencurahkan rasa ini
Dilembaran memoryku
Kini hatiku sedang bingung
Entahlah mengapa jadi begini
Mungkin pikiranku sedang kacau
Tak dapat berfikir sehat
Tak dapat memecahkan masalah
Karya:Ari Suswanto
21,Desember,2006

Jumat, 08 Mei 2009

''GERHANA ''

Bayangan hitam datang
Dan menutup wajahmu
Dan orang oramg datang
Membunyikan kentongan
Mereka mengira kau telah
Disantap sang raja naga
Padahal itu hal biasa
Hal itu terjadi karena
Revolusi bumi
Karya:Ari Suswanto
..,..,2006

''PAGI HARI DIDESA''

Burung burung bernyanyi
Mentari tampak diufuk timur
Cahyanya indah berkilau
Menyinari bumi permai ini
Suasana diwaktu itu
Seperti baru lahir
Langit tampak cerah
Bumi tampak indah
Pepohonan melambai lambai
Sepoi sepoi angin menyelubungi
Mengisi pagi hari
Karya:Ari Suswanto
11,Januari,2006

''KEHIDUPAN''

Hidup kan selalu terasa indah
Jika kita terus berdo'a
Melakukan sesuatu dengan suka
Dengan hati yang ikhlas
Berniat untuk beribadah
Kepada tuhan yang maha esa
Hidup kan selalu terasa mudah
Jika berjalan dengan ridhoNYA
Dan tuntunan syari'at agama
Dengan bimbingan ayah dan bunda
Karya:Ari Suswanto
3,Mei 2009

''SIFAT PEMIMPIN''

Sore itu angin berhembus
Pepohonan melambai lambai
Sang raja siang sirna
Tertutup awan hitam
Sang petir murka
Cahyanya bagaikan
Percikan api neraka
Sang hati manusia
Menjerit dikeram ketakutan
Dan hujanpun turun
Dengan derasnya
Membasahi bumi pertiwi
Manusia,Hewan dan tumbuhan
Tersenyum...
Didalam kegembiraan
Yang mendalam
Terima kasih tuhan
Karya:Ari Suswanto
..,..,2005

''LEMBUTNYA HATIMU''

Wajahmu mengingatkanku
Kepada saudaraku dulu
Kelembutan hatimu
Membuka pintu hatiku
Saatku katakan apa maksudku
Kau balas dengan senyumanmu
Tatapan matamu yang indah
Membuat hatiku luluh
Sifatmu mengingatkanku
Dengan kisahku dulu
Malam ini aku sangat bahagia
Karena kau telah menolongku
Keluar dari masa laluku
Kau telah mengganti kehidupanku
Kini ku akan menjalani hidup baru
Karya:Ari Suswanto
16,Agustus,2008

''INGAT5PERKARA''

Sahabat semua dimanapun kalian berada ingatlah ''LIMA PERKARA''Jika kalian ingin sukses didunia dan diakhirat:
1.Ingatlah muda sebelum datang masa tuamu
Manfaatkanlah waktumu sebaik mungkin
2.Ingatlah kaya sebelum datang masa miskinmu
Berbanyaklah menabung
3.Ingatlah sehat sebelum datang masa sakitmu
Jagalah kesehatanmu
4.Ingatlah masa luas sebelum datang masa sempitmu
Perbanyaklah beramal
5.Ingatlah hidup sebelum datang kematianmu
Gunakanlah untuk beribadah
Sumber:Al Hadits

''5DAN 7PERKARA''

Lima perkara hikmah shalat berjama'ah menurut hadits Rasulullah SAW:
1.Akan diberi berkah rezekinya
2.Selamat dari siksa kuburnya
3.Menerima kitab dari tangan kanannya
4.Melewati jembatan secepat kilat
5.Masuk surga tanpa dihisab

Tujuh perkara yang akan membuat kuburan seseorang cerah:
1.Ikhlas amal ibadahnya
2.Berbakti pada orang tuanya
3.Mau menyambung tali silaturahmi
4.Tidak menyia nyiakan umurnya
5.Tidak mengikuti hawa nafsunya
6.Mau meningkatkan taqwaDnyamemu
7.Mau berdzikkir kepadanya dan membaca tasbih diwaktu pagi dan sore hari

''SIAPA YANG BERPEDOMAN PADA LIMA DAN TUJUH PERKARA INSYA ALLAH AKAN MASUK SURGA''

''MAKNA KEYAKINAN''

Dizaman globalisasi ini semua hampir berteknologi,Itu semua tentunya harus kita renungi,Perhatikan dan kita harus mempersiapkan diri.
Disaat situasi saat ini kita itu harus yakin bahwa kita pasti bisa,Aku yakin bahwa;
''KEYAKINAN YANG KUAT
DAN DIIRINGI DENGAN USAHA
PASTI KAN BERHASIL'' Amiin.


Banyak orang gagal dan berputus asa menurut saya itu hal yang biasa biasa saja dan berlaku dikalangan umum,Menurut saya itu adalah tindakan yang salah,Seharusnya kalian gagal kalian itu harus sadar memang segitu kemampuan kalian,Dan dengan hasil itu kalian akan termotivasi untuk lebih maju.

''Percayalah bahwa kalian pasti bisa''Asalkan kalian selalu berusaha dan berdo'a kalian pasti bisa.
Sebenarnya didunia ini itu tidak ada sesuatu yang susah jika kalian mau berusaha.

Dunia ini penuh dengan pernak pernik kehidupan ada kaya ada miskin,Ada suka ada duka,Ada gagal ada berhasil dan sebagainya itu adalah sesuatu yang menghiasi dunia ini.

Kamis, 07 Mei 2009

''PEMIMPIN''

Didalam sebuah organisasi itu tentunya ada yang disebut pemimpin,Peran seorang pemimpin inilah yang nantinya akan menentukan hasil darisebuah organisasi.

Setiap organisasi iti mempunyai tujuan yang berbeda beda tergantung dari latar belakang organisasi tersebut. Yang perlu diperhatikan dalam memilih seorang pemimpin itu intinya orang yang dapat dipercaya,Berani berbicara didepan,Mempunyai sifat dan nilai nilai yang baik dan sebagainya,Pokoknya yang mempunyai sifat sifat positif.

Seorang pemimpin adalah seseorang yang diberi amanat oleh orang banyak untuk bersama sama maju dan meningkatkan kesejahteraan hidup.

''MAKNA TEPUKAN''

Makna sebuah tepukan itu sebenarnya banyak banget:
1.Untuk meningkatkan rasa kebersamaan
2.Untuk memberikan semangat,Dukungan
3.Sebagai tanda penghormatan
4.Sebagai wujud dari kekompakan
5.Untuk mengiringi sebuah lagu

''MAKNA LAGU''

Sahabat perlu kalian ketahui semua bahwasanya lagu itu adalah curahan isi hati seseorang.
Didalam sebuah lagu terdapat perasaan suka maupun duka.
Namun yang terpenting dari sebuah lagu itu adalah nilai dari lagu itu sendiri,Itulah yang harus kita cari dalam sebuah lagu.
Misal sebuah lagu yang sering dinyanyikan didalam pramuka tingkat penggalang adalah lagu:''SENANG''

''SENANG''
Disini senang disana senang
Dimana mana hatiku senang
Semenjak aku jadi pramuka
Hatiku selalu gembira
Tangan dilambai lambai
Pinggul digoyang goyang
Kaki disentak sentak
Putar badan
Tangan dilambai lambai
Pinggul digoyang goyang
Kaki disentak sentak
Putar badan
By:Pramuka

Rabu, 06 Mei 2009

''BERBAGI PENGALAMAN''

Oh ya, sahabat semua aku pengin bagi-bagi pengalaman tentang pramuka nich..., Jadi ceritanya gini, "Hari Pertama Masuk Pramuka"
Itu merupakan hal yang paling berkesan dalam hidupku, Hal itu belum pernah aku jalani sebelumnya.

Ketika itu kak senior datang terus nyiapin barisan, nyiapinnya suaranya keras banget, sampai-sampai dadaku ini deg-degan loh... Namun, semua itu menurutku bagus karena "Pramuka itu akan melatih mental sekaligus fisik kita"

Ketika diruangan, kak senior mengajari kami keberanian tentunya semua itu dengan trik tersendiri yaitu, dengan cara ditunjuk terus dikerjain, disuruh nyanyi, pidato dan lain lain pokoknya yang ancur abis dech, Tapi semua itu pada dasarnya untuk melatih kita tentang keberanian dan kepemimpinan.

Lagu yang pertama aku dapet dari kepramukaan itu adalah lagu yang berjudul:''HARI PERTAMA''

''HARI PERTAMA''
Hari pertama masuk pramuka
Digembleng kakak habis habisan
Orangnya ramah lucu dan galak
Mau berontak takut dijitak
La... lala... lala...la...la...
MTs Raudlatul Huda...
''Jaya''
Karya:Pramuka MTs Raudlatul Huda

''PRAMUKA Ya BAKII''
Ceritane pramuka Ya BAKII
Asuhane Nahdlatul Ulama
Gaweane ngaji lan sholat
Sekolah lan liya liyane
Ya BAKII bocah andalan
Ora wedi ana ing panasan
Apa maning yen wayah udan
Pramuka ra wedi tantangan
E...La..kae... Ya BAKII jaya
Tetap jaya tetap jaya
Prestasine kena dituladha
E...La..kae...Ya BAKII jaya
Tetap jaya tetap jaya
Pengin pinter mlebu Ya BAKII
Karya:Pramuka MTs Raudlatul Huda

Sabtu, 02 Mei 2009

''MAKNA KEHIDUPAN''

Hai teman...
Janganlah kau bersedih
Jika kau tertimpa masalah
Hadapilah dengan sabar
Dan percayalah...
Setelah kesedihan berakhir
Pasti kebahagiaan kan datang
Percayalah kehidupan ini
Bagaikan roda,Selalu berputar
Kita ibaratkan jari jarinya
Yang kadang dibawah,Ditengah
Dan kadangkala diatas
Percayalah setiap makhluk hidup
Pasti mengalaminya
Itu merupakan keadilan tuhan
Yang memiliki singgasana
Langit dan bumi
Itulah kebesarannya
Yang mengatur alam semesta ini
Dan mari kita hadapi bersama
Jembatan ''Sirotol Mustaqim'' ini
Dengan ikhtiar dan tawakal
Karya:Ari Suswanto
13,Desember,2006

''SUARA HATIKU''

Disisi lain aku merasa bahagia
Disisi lain pula aku merasa sedih
Kadang kadang datang kebahagiaan
Namun dalam sekejap mata
Itu semua hilang
Dan diganti dengan kesedihan
Kadang kadang semangat juang ini
Membara,Bersemangat
Lalu padam ,Membeku
Dan diganti dengan
Keputus asaan
Karya:Ari Suswanto
11,Januari,2006

''TAKDIR TUHAN''

Dulu kita bermain bersama
Bercanda tawa bersama
Aku tak pernah berfikir
Semua kan jadi begini
Mungkin ini takdir tuhan
Apa daya kita insan biasa
Walau pahit harus kita rasakan
Mungkin jika tuhan menghendaki
Pasti kita kan berjumpa lagi
Karya:Ari Suswanto
13,Desember,2006

''KENANGAN MEMBEKAS''

Jika ku teringat masa laluku
Aku ingin seperti dulu lagi
Walau waktu tak mengizinkanku
Aku tak peduli
Aku tetap ingin kembali
Dimalam yang sunyi ini
Ku teringat masa laluku
Masa laluku yang indah
Hatiku rindu,Terbayang
Hingga anganku melayang
Jauh hingga menembus awan
Masa laluku tak dapat kulupakan
Karya:Ari Suswanto
21,September,2006

Jumat, 01 Mei 2009

''PANTUN''

Jalan jalan ke kota padang
Tidak lupa membeli kayu
Jika kau memang sayang
Katakanlah ''I Love You''

Jika kau ingin SMS
Jangan lupa membeli pulsa
Jika kau ingin sukses
Janganlah cepat putus asa

Jalan jalan ke tepi pantai
Melihat ombak berdeburan
Jika kau memang pandai
Jadilah suri tauladan

Siang siang pergi ke kota
Melihat candi borobudur
Aku sedang jatuh cinta
Sampai nggak bisa tidur
Karya:Ari Suswanto
17,Februari,2009

''KAULAH CINTAKU''

Ingin ku menatap wajahmu saat ini
Dan mengungkapkan rasa hati ini
Dengan disaksikan oleh sang mentari
Sebagai bukti kesetiaan cinta ini
Wajahmu bagaikan rembulan
Yang selalu memberikan ketenangan
Yang selalu memberikan kesan
Akan kerinduan setiap insan
Walau ku tahu saat ini kau pergi
Namun ku harap kau segera kembali
Ku ingin bermimpi bersamamu
Berkasih mesrah denganmu
Dari beribu ribu kisah cintaku
Kaulah yang membekas di hatiku
Menjadi penghuni di memoryku
Dan menjadi obat kelukaanku
Walau halang rintang selalu datang
Aku kan selalu menantang
Gunung ku daki,Lautan ku sebrangi
Sebagai bukti kesetiaan cinta ini
Karya:Ari Suswanto
17,Februari,2009

''NELAYAN MUDA''

Kau menyebrangi samudra
Dengan semangat yang membara
Untuk mengisi kehidupan bangsa
Dan mengisi hari merdeka
Kau raja samudra
Mengarungi samudra
Dengan gagah perkasa
Demi menggapai cita
Dan tuk memembanggakan bunda
Kau harapan bangsa
Dan senjata negara
Untuk memajukan dunia
Demi kita bersama
Karya:Ari Suswanto
17,Februari,2009

''KASIHKU''

Ketika ku duduk di ruang tamu
Terdengar orang ketok pintu
Kemudian ku bukakan pintu
Ternyata yang datang idolaku
Dia tersenyum,Menyapaku
Berkata''Aku datang untukmu''
Aku diam tertunduk malu
Tapi akhirnya aku mau
Langsun pada saat itu
Ku katakan pada idolaku
''Darling I Love You''
Sayang aku cinta kamu
Karya:Ari Suswanto
17,Februari,2009